SMK Negeri 2 Balikpapan

Jl. Soekarno Hatta Gn. Samarinda Balikpapan

"Tiada Hari Tanpa Prestasi"

Ikutan Tes TOEIC, Skada Raih Predikat Best School 2022, Dua Siswa Capai Score 915 & 955

Kamis, 08 Desember 2022 ~ Oleh kesiswaan ~ Dilihat 355 Kali

TOEIC atau Test of English for International Communication adalah tes bahasa Inggris yang digunakan untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris seseorang dalam dunia kerja, sehingga skor yang didapatkan akan menggambarkan posisi apa di dunia kerja yang tepat bagi peserta test terutama penggunaan Bahasa Inggrisnya.

     Tidak ketinggalan untuk kesekian kalinya SMKN 2 Balikpapan mengikutsertakan siswanya  untuk mengikuti seleksi Viera SMK English Chalange 2022  dalam rangka keikut sertaan Intenational Test TOEIC secara gratis  bagi para siswa yang lolos. Tahun 2022 ini SMKN 2 Balikpapan mengikutsertakan 480 siswanya untuk mengikuti seleksi Viera SMK English Challenge dengan cara test dari rumah masing masing menggunakan android dan Laptopnya masing-masing.

Pada test seleksi yang lalu SMKN 2 Balikpapan mendapatkan jadwal pada tanggal 14 Agustus 2022.  Dari 480 peserta yang ikut, ada 164 siswa lolos dan  mendapatkan beasiswa gratis mengikuti International Test TOEIC yang diselenggarakan oleh Kemendikbud, bekerja sama dengan ITC Jakarta.

Pelaksanaan International Test TOEIC tahun ini tidak berbeda dengan tahun sebelumnya  yaitu dilaksanakan di Sekolah pada tanggal 21 September 2022  dengan menggunakan 4 Laboratorium komputer dilakukan dengan 2 sesi. Sesi pertama dilaksanakan pada  pukul 09.00 s.d. 11.00 dan sesi kedua dilaksanakan dari pukul 13.00 s.d. 15.00.

Dari pelaksanaan Test TOEIC tersebut, pada tanggal 7 Desember 2022 SMKN 2 Balikpapan dinyatakan sebagai salah satu SMK yang terbaik di Indonesia dalam pencapaian rata rata skor TOEIC per seratus siswa, hal ini dibuktikan dengan diberikannya reward berupa sertifikat dari International Test Center.

Tidak cuma sampai disitu, Dua orang peserta dari SMKN 2 Balikpapan meraih score 915 dan 955. Score itu dimiliki oleh Muhamad Radyt Iksan Pratama dari XI RPL dan Ferdy Mahardhika Christian Pasorong dari XII TKJ. Capaian mereka melengkapi prestasi sekolah karena berhasil menjadi peringkat 1 dan 2 untuk level provinsi Kaltim.

SMKN 2 Balikpapan Tiada Hari Tanpa Prestasi!   (ew)

Editor: Andi Novi Aulia Sufa (XII AKL 1)

  1. TULISAN TERKAIT