SMK Negeri 2 Balikpapan

Jl. Soekarno Hatta Gn. Samarinda Balikpapan

"Tiada Hari Tanpa Prestasi"

Beda Sudut Pemberitaan, Borneoflash.Com Support Publikasi Event Puncak PCR 7 Skada

Senin, 10 Oktober 2022 ~ Oleh kesiswaan ~ Dilihat 367 Kali

Dukungan media elektronik dalam menggaungkan kegiatan puncak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW garapan Rohis Nurul Hikmah yang dikemas dalam judul Pekan Cinta Rasul (PCR) Ke- 7 di SMKN 2 Balikpapan datang juga dari Borneoflash.com.

Turut hadir salah satu alumni sukses Skada, yang sekaligus saat ini mendapat amanah sebagai istri Wali Kota Balikpapan. Beliau ikut menyimak tausyiah dari ustadz muda yang menjadi bintang tamu PCR Ke-7. Ibu Hj. Nurlena Masud, SE ditengah kesibukannya sebagai publik figur dan berbagai agenda private, masih meluangkan waktu hadir menyapa adik-adik almamater Skada. Momen ini dilihat dengan baik oleh Borneoflash.com dan diunggah menjadi pemberitaan di laman mereka.

Borneoflash.com mengusung judul berita, "Nurlena Mas'ud Hadiri Pekan Cinta Rasul di SMKN 2 Balikpapan".

Tautan lengkap pemberitaan dapat diakses melalui link berikut: https://borneoflash.com/2022/10/08/nurlena-masud-hadiri-pekan-cinta-rasul-di-smkn-2-balikpapan/ .

Lengkap beritanya kami sajikan secara keseluruhan sebagai berikut:

BorneoFlash.comBALIKPAPAN – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Balikpapan menggelar Pekan Cinta Rasul ke VII, di Lapangan SMKN 2 Balikpapan pada hari Sabtu (8/10/2022).

Pekan Cinta Rasul dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah / 2022 Masehi, diikuti seluruh siswa siswi dan guru muslim SMKN 2 Balikpapan dengan menghadirkan Ustad Muda Agam Fachrul.

Hadir pula pada Pekan Cinta Rasul, Istri Wali Kota Balikpapan Hj Nurlena Mas’ud yang merupakan Alumni SMKN 2 Balikpapan Tahun 1995.

Dalam kesempatan itu, Hj Nurlena Mas’ud menyampaikan kepada siswa siswi SMKN 2 Balikpapan, untuk dapat mencintai Rasulullah dan mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW.

“Kegiatan yang ketujuh ini dapat memacu anak-anak muda mencintai Rasulullah dan menegakkan agama Islam di bumi Indonesia, karena di Indonesia mayoritas Islam,” ucapnya kepada BorneoFlash.com, Sabtu (8/10/2022).

“Semoga saja dengan adanya ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW, anak-anak kita mencerminkan akhlak Nabi Muhammad SAW itu sendiri untuk menjalankan kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Sebagai Alumni SMKN 2 Balikpapan, Ia berharap anak-anak generasi penerus SMKN 2 Balikpapan nanti akan sukses baik dunia dan akhirat. 

Di Sela-sela kegiatan, Hj Nurlena Mas’ud memberikan apresiasi kepada siswa siswi yang berani bertanya kepada ustad Agam Fachrul, seusai memberikan tausiah.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 2 Balikpapan Masnur mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan rutin setiap tahun dari organisasi kerohanian Islam SMKN 2 Balikpapan.

“Ini Pekan Cinta Rasul ke VII. Setiap tahun ada lomba-lomba dan pada acara puncak selalu mendatangkan Bintang Tamu dari ustad-ustad muda,” jelasnya.

Melalui kegiatan ini, dapat menanamkan akhlak mulia kepada siswa siswi SMKN 2 Balikpapan, salah satunya mendatangkan bintang tamu ustad muda dengan harapan bisa menjadikan tauladan bagi siswa siswi SMKN 2 Balikpapan.

“Mudah-mudahan tahun depan kita bisa mendatangkan bintang tamu yang menjadi suri tauladan bagi siswa siswiSMKN 2 Balikpapan,” harap Masnur.

Pekan Cinta Rasul juga dihadiri ibu Wali Kota Balikpapan Hj Nurlena Mas’ud, dengan kedatangan beliau menjadi motivasi bagi siswa siswi SMKN 2 Balikpapan, bahwa ternyata alumni SMKN 2 Balikpapan bisa berkarya untuk Kota Balikpapan.

Ia berharap kedepan kegiatan lebih maju dan lebih meriah lagi. Tahun ini pertama kali Pekan Cinta Rasul kembali digelar dengan mendatangkan bintang tamu, akibat adanya Pandemi.

“Ini merupakan batu loncatan untuk bergerak lebih maju lagi dan lebih meriah lagi,” ungkapnya.

 

Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah

 

  1. TULISAN TERKAIT